Kesulitan Membuat Modul dan RPP TKJ


Saat ini, untuk membuat modul dan rpp TKJ dibutuhkan persiapan yang matang dan kerjasama berbagai pihak terutama sesama guru TKJ. Hal ini disebabkan oleh keterbatasan sarana dan prasarana atau kelengkapan alat yang tersedia pada masing-masing sekolah. Disamping tetap harus mengacu pada kurikulum 2004 maupun KTSP.

Saya sendiri merasa kesulitan untuk membuat modul dan rpp ini, ditambah keterbatasan ilmu tentang jaringan komputer terutama pada pelajaran kelas 3 yang berhubungan dengan WAN dan server. Saya sendiri mengajar kelas 2 dan 3. Namun untuk menguasai semua pelajaran kelas 1,2 dan 3 dibutuhkan waktu agak lama. Padahal pelajaran kelas 1,2,3 ini harus dikuasai semua oleh guru TKJ (bagi sekolah yang menggunakan pemelajaran sistem blok). Khusus di sekolahku, masing-masing guru ditugasi membuat beberapa modul dengan bermacam-macam kompetensi. Kemudian blm adanya format standar penulisan modul, sehingga agak repot menyamakan satu dengan yang lain.

Jadi, saya mohon maaf kepada teman-teman sesama guru TKJ, jika harus molor lagi untuk berbagi modul dan rpp. Terima kasih atas perhatiannya.

24 responses to this post.

  1. Posted by juhairin on 7 Agustus 2008 at 12:39 pm

    mohon bantuannya untuk mengirimkan rrp tkj pada kami

    Balas

  2. Posted by Muhammad Hasyim on 20 Agustus 2008 at 5:35 pm

    mohon bantuannya untuk bahan ajar apa saja yang harus di persiapkan sebelum mengajarkan pelajaran tkj, untuk smk tkj apakah sama bahan ajaranya dengan kurikulum yang ada di smp atau di sma
    moon bantaunnya sekali lagi terima kasih

    Balas

  3. klik disini saja untuk dapat rpp tkj
    http://fahrurrozii.blogspot.com/

    Balas

  4. iya, susah membuat rpp tkj. selain karena keterbatasan pengetahuan guru, waktu yang disediakan saya rasa juga terlalu banyak

    Balas

  5. Posted by iyan on 14 Oktober 2008 at 8:13 pm

    saya minta tolong…… kirimkan rpp untuk jurusan teknologi informasi kelas x, xi, dan xii.
    karna saya seorang guru baru, jadi saya mohon sekali. please.
    urgent!!!!!!!!!!!!!!
    terima kasih sebelumnya

    Balas

  6. di http://ditpsmk.net ada silabusnya tinggal nyusun rpp aja kan…
    masak inginnya yg langsung jadi hehe, tp sy sendiri belum bikin sama sekali cz kerjaan yg lain dah terlalu buanyak, emang tugas guru lebih banyak dari tugas pegawai hehe

    SMANDA

    Balas

  7. Posted by rozinul on 7 November 2008 at 8:24 am

    pleace.. kirimkan rpp untuk jurusan teknik komputer dan jaringan kelas x, xi, dan xii.
    trims y..

    Balas

  8. Posted by asep on 12 November 2008 at 8:45 am

    mohon bantuan …..kirimkan rpp dan silabus tkj X,XI dan XII . thank

    Balas

  9. Posted by roland on 25 November 2008 at 11:18 am

    tolong dong kirimin saya modul tentang perbedaan nero 5,6,7,8,

    Balas

  10. tolong-tolong……………………….??????????

    Balas

  11. help me-helppppppppppppp………..?????
    q mau di kasi black angoes nee…
    jadi gerogi nee gWe

    Balas

  12. mohon bantuan contoh pembuatan rpp tkj produktif kls x,xi,xii

    Balas

  13. mohon bantu RPP dan Silabusnya

    Balas

  14. Posted by pak guru on 5 Juni 2009 at 8:41 am

    rpp dan silabus kalau mau diturutin puziing dech orang P&K mah mana ngerti teknologi IT yang tiap hari ganti kecuali yang di dinas orang IT pasti dia bilang copy paste aja di google 😀

    Balas

  15. Posted by Jefta Zoentax on 6 Juni 2009 at 10:10 am

    Mohon kasih tau cara membuat RPP.kirimin ke E-mail aku yah,
    PLEASE!!!

    Balas

  16. Posted by yannie on 27 Juli 2009 at 3:56 pm

    emg susah bgt ya jd guru produktif,… klo tmn2 udh pada jd,… berbagi dunk silabus, rpp nya!!! mohon bantuan ya,… makasih banget yg udh mau bantuin

    Balas

  17. Posted by adi on 8 Agustus 2009 at 12:25 pm

    emang susah buat Silabus dan RPP TKJ . kalo ada yang punya kirim-kirim dong ke saya. terima kasih bagi yang ngirim……………………..

    Balas

  18. saya lagi kesulitan nich buat rpp tkj bagi-bagi donk…..

    Balas

  19. saya salah satu murit anak tkj smkn2 doloksanggul,aku lagi susah payah mencari modul kelas 2 tkj untuk memperdalam jurusan saya pak tolokng bantu saya sekian terima kasih

    Balas

  20. Posted by nuha on 17 Oktober 2009 at 8:51 am

    saya lagi kesulitan buat rpp…tolong buatin rpp tkj (elektronika optik).butuh banget bantuannya.
    terima kasih.

    Balas

  21. Posted by Panita Akherat on 13 Juni 2012 at 2:47 pm

    Udah menjadi guru berarti orang yg dianggap berpendidikan cukup ,sarjana pula..masya kyak githu tidak bisa..!!! PAYAH :p

    tp namanya kita hidup di indonesia raya ..aku juga butuh doooaankk..GUBRAKK !!!

    Balas

  22. sama pak saya juga kesulitan menyiapkan rpp dan silabus, karena materinya lumayan banyak

    Balas

  23. Posted by manombang on 23 September 2014 at 12:40 am

    sama , mohon bantuan gan. manombang@gmail.com

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: