Kesulitan Membuat Modul dan RPP TKJ


Saat ini, untuk membuat modul dan rpp TKJ dibutuhkan persiapan yang matang dan kerjasama berbagai pihak terutama sesama guru TKJ. Hal ini disebabkan oleh keterbatasan sarana dan prasarana atau kelengkapan alat yang tersedia pada masing-masing sekolah. Disamping tetap harus mengacu pada kurikulum 2004 maupun KTSP.

Saya sendiri merasa kesulitan untuk membuat modul dan rpp ini, ditambah keterbatasan ilmu tentang jaringan komputer terutama pada pelajaran kelas 3 yang berhubungan dengan WAN dan server. Saya sendiri mengajar kelas 2 dan 3. Namun untuk menguasai semua pelajaran kelas 1,2 dan 3 dibutuhkan waktu agak lama. Padahal pelajaran kelas 1,2,3 ini harus dikuasai semua oleh guru TKJ (bagi sekolah yang menggunakan pemelajaran sistem blok). Khusus di sekolahku, masing-masing guru ditugasi membuat beberapa modul dengan bermacam-macam kompetensi. Kemudian blm adanya format standar penulisan modul, sehingga agak repot menyamakan satu dengan yang lain.

Jadi, saya mohon maaf kepada teman-teman sesama guru TKJ, jika harus molor lagi untuk berbagi modul dan rpp. Terima kasih atas perhatiannya.

Iklan

24 Komentar

  1. juhairin said,

    7 Agustus 2008 pada 12:39 pm

    mohon bantuannya untuk mengirimkan rrp tkj pada kami

  2. Muhammad Hasyim said,

    20 Agustus 2008 pada 5:35 pm

    mohon bantuannya untuk bahan ajar apa saja yang harus di persiapkan sebelum mengajarkan pelajaran tkj, untuk smk tkj apakah sama bahan ajaranya dengan kurikulum yang ada di smp atau di sma
    moon bantaunnya sekali lagi terima kasih

  3. zii said,

    13 September 2008 pada 12:26 pm

    klik disini saja untuk dapat rpp tkj
    http://fahrurrozii.blogspot.com/

  4. riza said,

    9 Oktober 2008 pada 6:52 pm

    iya, susah membuat rpp tkj. selain karena keterbatasan pengetahuan guru, waktu yang disediakan saya rasa juga terlalu banyak

  5. iyan said,

    14 Oktober 2008 pada 8:13 pm

    saya minta tolong…… kirimkan rpp untuk jurusan teknologi informasi kelas x, xi, dan xii.
    karna saya seorang guru baru, jadi saya mohon sekali. please.
    urgent!!!!!!!!!!!!!!
    terima kasih sebelumnya

  6. kurniawan said,

    16 Oktober 2008 pada 6:23 pm

    di http://ditpsmk.net ada silabusnya tinggal nyusun rpp aja kan…
    masak inginnya yg langsung jadi hehe, tp sy sendiri belum bikin sama sekali cz kerjaan yg lain dah terlalu buanyak, emang tugas guru lebih banyak dari tugas pegawai hehe

    SMANDA

  7. rozinul said,

    7 November 2008 pada 8:24 am

    pleace.. kirimkan rpp untuk jurusan teknik komputer dan jaringan kelas x, xi, dan xii.
    trims y..

  8. asep said,

    12 November 2008 pada 8:45 am

    mohon bantuan …..kirimkan rpp dan silabus tkj X,XI dan XII . thank

  9. roland said,

    25 November 2008 pada 11:18 am

    tolong dong kirimin saya modul tentang perbedaan nero 5,6,7,8,

  10. aya said,

    28 Maret 2009 pada 10:13 am

    tolong-tolong……………………….??????????

  11. aya said,

    28 Maret 2009 pada 10:18 am

    help me-helppppppppppppp………..?????
    q mau di kasi black angoes nee…
    jadi gerogi nee gWe

    • tto said,

      11 Oktober 2009 pada 8:43 am

      cantik2 sayang maunya minta2

  12. 29 Mei 2009 pada 11:09 am

    mohon bantuan contoh pembuatan rpp tkj produktif kls x,xi,xii

  13. januar said,

    4 Juni 2009 pada 10:01 am

    mohon bantu RPP dan Silabusnya

  14. pak guru said,

    5 Juni 2009 pada 8:41 am

    rpp dan silabus kalau mau diturutin puziing dech orang P&K mah mana ngerti teknologi IT yang tiap hari ganti kecuali yang di dinas orang IT pasti dia bilang copy paste aja di google 😀

  15. Jefta Zoentax said,

    6 Juni 2009 pada 10:10 am

    Mohon kasih tau cara membuat RPP.kirimin ke E-mail aku yah,
    PLEASE!!!

  16. yannie said,

    27 Juli 2009 pada 3:56 pm

    emg susah bgt ya jd guru produktif,… klo tmn2 udh pada jd,… berbagi dunk silabus, rpp nya!!! mohon bantuan ya,… makasih banget yg udh mau bantuin

  17. adi said,

    8 Agustus 2009 pada 12:25 pm

    emang susah buat Silabus dan RPP TKJ . kalo ada yang punya kirim-kirim dong ke saya. terima kasih bagi yang ngirim……………………..

  18. RizAl said,

    18 Agustus 2009 pada 7:48 pm

    saya lagi kesulitan nich buat rpp tkj bagi-bagi donk…..

  19. 28 Agustus 2009 pada 9:55 am

    saya salah satu murit anak tkj smkn2 doloksanggul,aku lagi susah payah mencari modul kelas 2 tkj untuk memperdalam jurusan saya pak tolokng bantu saya sekian terima kasih

  20. nuha said,

    17 Oktober 2009 pada 8:51 am

    saya lagi kesulitan buat rpp…tolong buatin rpp tkj (elektronika optik).butuh banget bantuannya.
    terima kasih.

  21. Panita Akherat said,

    13 Juni 2012 pada 2:47 pm

    Udah menjadi guru berarti orang yg dianggap berpendidikan cukup ,sarjana pula..masya kyak githu tidak bisa..!!! PAYAH :p

    tp namanya kita hidup di indonesia raya ..aku juga butuh doooaankk..GUBRAKK !!!

  22. anotherorion said,

    3 Januari 2013 pada 12:45 pm

    sama pak saya juga kesulitan menyiapkan rpp dan silabus, karena materinya lumayan banyak

  23. manombang said,

    23 September 2014 pada 12:40 am

    sama , mohon bantuan gan. manombang@gmail.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: