Tahun Ajaran Baru 2009/2010


Tahun Ajaran Baru 2009/2010 telah tiba. Tadi tadi, di jalan telah disibukkan oleh para siswa menuju ke sekolah masing-masing. Tak lupa sampai di sekolah di awali dengan upacara bendera yang diikuti seluruh siswa baru dan siswa kelas XI serta XII.
Siswa baru dengan penampilan yang baru (ada yang sudah memakai seragam baru), ada yang masih memakai seragam SMP dengan wajah yang serius, takut, senang, culun dan sebagainya.
Namun semangat baru dari siswa baru tak kalah serunya untuk mengikuti kegiatan awal siswa baru (matrikulasi / MOS) yang materinya adalah pengenalan sekolah, bukan per-plonco-an.
Bagi guru dan karyawan, terasa beda setelah kurang lebih 2 minggu libur. Tidak terasa, ternyata sudah harus kembali bertugas mendidik calon penerus bangsa. Bagi saya yang ikut serta dalam kepanitiaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), tidak ada waktu libur.
Awal tahun ajaran baru, sudah langsung sibuk membuat RPP yang baru dengan spektrum kurikulum yang baru pula. Membuat modul, jobsheet, dan lain-lain
Semangat terus bapak / ibu guru….

2 thoughts on “Tahun Ajaran Baru 2009/2010

  1. sayang, bagi guru swasta
    belum ada tanda-tanda kesejahteraan baru
    ngga seperti sejawatnya tuh!

    Memang pak.. tapi ada juga guru yang mengajar di sekolah swasta yang favorit, sudah menunjukkan tanda-tanda menuju sejahtera :) Namun kiranya banyak sekali GTT swasta bahkan GTT sekolah negeri masih jauh dari level sejahtera. Tapi saya yakin, guru adalah profesi yang mulia yang tak hanya materi yang dikejar, namun juga kepuasan, kebahagiaan, dll yang tak bisa diukur dengan materi duniawi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s